Bulan Ramadhan, Mawar Lestari tetap Eksis Menjaga Ketahanan Pangan

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 09 April 2022

Deskripsi

Kelompok Wanita Tani (KWT) Mawar Lestari tetap eksis melakukan kegiatan. Bulan ramadhan bukan menjadi alasan untuk tidak berkegiatan. Pagi ini, Minggu 10 April 2022, dilaksanakan kegiatan kerja bakti di area demplot. Kerja bakti menjadi agenda rutin setiap hari Minggu pagi. Kegiatan yang dilakukan antara lain menyiram tanaman, menyiangi rumput, membasmi hama yang ada, memanen sayuran serta mengganti atau menyiapkan media tanam.

Selain melakukan kerja bakti dilakukan kegiatan menanam sayur. "Sekitar 60 bibit terong dan 30 bibit cabe rawit kami tanam di polibag di lahan demplot" jelas Puji Lestari Ketua KWT.

Bibit sayuran yang sudah di produksi di KBD dibagikan kepada anggota. Selain anggota masyarakat di Padukuhan diperbolehkan untuk turut serta menanam.

"Kami melakukan pembibitan rutin sayuran terong, tomat, cabe. Tidak hanya anggota KWT yang boleh menanam, semua masyarakat Padukuhan Gegunung kami sediakan gratis bagi yang berkenan menanam" tambah Puji.

Dengan adanya kelompok wanita tani yang aktif diharapkan mampu berkolaborasi dengan kelompok tani yang ada dalam menjaga ketahanan pangan dan kecukupan gizi masyarakat.

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan