Tingkatkan Fungsi, Forum IMP Kabupaten Kulon Progo adakan Musyawarah

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 31 March 2022

Deskripsi

Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) memiliki peran penting dalam keberhasilan program bangga kencana. Bangga kencana (Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana) merupakan program BKKBN yang berfokus untuk mewujudkan keluarga berkualitas.

Untuk dapat melakukan perannya dilaksanakan musyawarah tindak lanjut audensi Forum IMP Kabupaten Kulon Progo. Musyawarah dilaksanakan Jumat, 01 April 2022 di Ruang Rapat Dinas PMD Dalduk dan KB.

Dalam sambutan pembukaan, Kabid Pengendalian Penduduk dan Informasi, Drs. Mardiya menyampaikan fungsi Forum IMP tingkat Kabupaten selain sebagai media silaturahmi juga digunakan untuk koordinasi kegiatan, berbagi pengalaman dan penggalian inovasi-inovasi IMP dalam melaksanakan peran baktinya. IMP memiliki 6 peran bakti yaitu, organisasi, pertemuan, pendataan, KIE dan Edukasi, pencatatan dan pemetaan sasaran, pelayanan kegiatan dan kemandirian. Enam peran tersebut saling berkesinambungan dan berkelanjutan untuk dapat mencapai keberhasilan program diantaranya drop out KB, unmet need dan stunting.

Dengan adanya pandemi Covid-19 forum IMP yang telah terbentuk sejak 2009 kurang maksimal dalam mengadakan kegiatan dan aktivitas yang berkaitan, maka dibentuk pengurus baru untuk regenerasi pengurus yang lama. Dengan adanya pengurus yang baru diharapkan akan ada peningkatan fungsi forum dalam melaksanakan program bangga kencana

Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan