Produk-produk G2RT Sendangsari Dipromosikan dalam Peresmian Club Harley Davidson

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 13 May 2022

Deskripsi

Kalurahan Sendangsari menjadi salah satu desa binaan Dinas Koperasi dan UKM DIY dalam program pemdampingan Global Gotong Royong Tetrapreneur (G2RT), saat ini telah mengembangkan berbagai produk olahan lokal. Salah satunya ikut Bazzar dalam acara Peresmian Kantor Sekretariat Pengurus Cabang Harley Davidson Club Indonesia Kulon Progo di Restoran Kopi Jolotundo, Sogan, Wates, Kulon Progo (14/5).

 

Perwakilan Pengurus G2RT Sendangsari yang hadir yaitu Puji Lestari, Sugino dan Febriyanti serta didampingi Suwarna Utama, SP, Kamituwa Kalurahan Sendangsari. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengenalkan , mempromosikan dan memasarkan produk-produk olahan dari para anggota G2RT sehingga dapat dikenal dan dinikmati oleh banyak kalangan.

 

Adapun produk-produk yang dipamerkan dalam bazzar ini berbagai macam diantaranya Telang Tubruk, Teh Telang Original, Teh Telang Lemon, Kunir Asem, Beras Kencur, Mie Maioku, Keripik Telang, Keripik Bayam Brazil, Keripik Pisang, Tepung Pisang, Tepung Garut, Tepung Ganyong, Tepung Ubi Ungu dan Stik Mocaf.

 

“ Produk yang kami bawa merupakan produk olahan-olahan dari UMKM yang sudah banyak mendapat pelatihan-pelatihan dari dinas terkait , kami menggunakan bahan lokal yang sangat berpotensi dan tidak sedikit kandungan gizinya seperti telang, umbi-umbian dan empon-empon”, ujar Puji Lestari.

 

Di kesempatan yang sama, Kamituwa menyampaikan bahwa produk-produk olahan dari G2RT ini sudah sering dipamerkan diagenda-agenda bazzar baik di Kulon Progo maupun DIY. “ Pemerintah Kalurahan sangat konsen dengan pengembangan produk-produk local ini, semakin banyak ikut bazzar kami yakin produk kami akan bisa semakin dikenal masyarakat luas dan produk kami tidak kalah bersaing dengan produk yang lain.” ujarnya.

Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan