Padukuhan Serang Bentuk Posyandu Remaja

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 13 May 2022

Deskripsi

Guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahaan dalam memperoleh pelayanan kesehatan, meningkatkan derajat kesehatan dan keterampilan hidup sehat remaja mengenai kesehatan, Padukuhan Serang Kalurahan Sendangsari Kapanewon Pengasih membentuk pengurus posyandu remaja. Acara pembentukan Posyandu Remaja tersebut berlangsung di rumah Dukuh Serang pada Sabtu (14/05/2022). Hadir dalam acara ini Dukuh Serang, Puskesmas Pengasih 1 dan peserta remaja putra dan putri.

Surono selaku Dukuh Serang mengatakan kegiatan ini sangat positif untuk kemajuan remaja khususnya di padukuhan Serang.

“Posyandu Remaja ini dibentuk dengan tujuan melibatkan remaja dalam upaya intervensi terkait permasalahan remaja, memantau kesehatan remaja secara berkala, mengedukasi remaja untuk hidup sehat, menurunkan angka pernikahan dini, membekali remaja untuk mempersiapkan masa depan nya dengan menjadi Generasi Berencana yang kreatif dan berwawasan luas.”tutur Surono.

Sementara itu puskesmas pengasih 1 yang dihadiri oleh Ibu Bunzanah, ibu Erna dan ibu Susi mengapresiasi kegiatan ini. Remaja di padukuhan Serang sangat antusias untuk ikut dalam kegiatan ini.

“bagus sekali, remaja putra dan putri punya antusias yang tinggi serta adanya dukungan dari pemangku wilayah diharapkan semoga dapat berjalan terus.”kata Bunzanah.

Posyandu Remaja hadir ditengah masyarakat untuk memberikan dampak, untuk memberikan arti terhadap pelayanan kesehatan remaja secara menyeluruh tanpa diskriminasi.  Kegiatan Posyandu remaja merupakan salah satu kegiatan upaya kesehatan berbasis masyarakat (remaja) kegiatan dilakukan untuk memantau kesehatan remaja dengan melibatkan remaja itu sendiri. Tak hanya itu, posyandu remaja juga merupakan
Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan