Syawalan dengan Warga, Kapolsek Pengasih Saksikan Wayang Cakruk

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 17 May 2022

Deskripsi

Kunjungan Kapolres Kulon Progo ke Padukuhan Mrunggi terkait evaluasi Siskamling yang sebelumnya akan dilaksanakan hari ini 18/05/2022 ditunda maka agenda dialihkan menjadi Syawalan Padukuhan yang dilaksanakan di Poskamling Mrunggi Rt 24 (17/5). Sugiyono, Dukuh Mrunggi menjelaskan bahwa persiapan warga sudah 100% untuk menyambut kunjungan Kalpolres tersebut, akan tetapi karena suatu hal menjadi ditunda.

 "Jadwal Kunjungan Kapolres ditunda, agar masyarakat tidak kecewa, maka kegiatan dialihkan menjadi Syawalan Padukuhan," tuturnya.

 Syawalan tingkat Padukuhan ini yang dihadiri oleh Kapolsek Pengasih dan jajarannya, Lurah Sendangsari, Dukuh Mrunggi dan warga Mrunggi. Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, Syawalan diisi tausiyah dari Kapolsek Pengasih, Dr. H. Kompol. Heru Meiyanto, SKM, MA dengan tema Kajian Kata Ngaji ( Niat Golek Ayem Jenjeming Ilmu).Setelah acara tausiyah selesai, dilanjutkan Pagelaran Wayang Cakruk oleh di Ki Suratman dari Mrunggi dengan Lakon Bagong Mbangun Desa. Sebelumnya Lurah Sendangsari menyerahkan Tokoh Pewayangan Bagong kepada Ki Suratman. Selain warga Mrunggi, masyarakat daerah lain pun banyak yang menyaksikan.

Pagelaran Wayang Cakruk ini selesai sekitar pukul 2 dini hari. Meskipun sudah menjelang pagi beberapa warga masih antusias untuk menonton sampai selesai

Sesi Kegiatan Perlindungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan