Pemkal Sendangsari Ikuti Upacara Harkitnas Tahun 2022 Secara Daring

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 19 May 2022

Deskripsi

Pemerintah Kalurahan Sendangsari pada hari ini, Jumat (20/05/2022) mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 114 secara daring. Upacara tersebut dimulai pukul 07.45 diikuti oleh Lurah Sendangsari, Pamong, staf dan Bumdes Binangun Sendang Artha.

Mengusung tema Harkitnas ke 114 yaitu " Ayo bangkit bersama" diharapkan bisa menjadi momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya Bupati Kulon Progo memyampaikan edaran sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate. Isi sambutan tersebut berupa sejarah Hari Kebangkitan Nasional yang ditetapkan Presiden Soekarno pada tanggal 20 Mei 1948. Semangat persatuan yang digagas oleh Budi Oetomo diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun dan mencegah perpecahan bangsa.

Kini, semangat Budi Oetomo masih relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini. Ditengah krisis pandemi covid 19 dan konflik Ukraina-Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi dan geopolitik tidak stabil, kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif untuk memperkuat persatuan bangsa.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan