Sosialisasi Padat Karya Infrastruktur Dana BKK Provinsi oleh Disnakertrans KP di Klegen

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 17 May 2022

Deskripsi

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Padat Karya Infrastruktur Dana BKK Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada Rabu ( 18/05/2022). Bertempat di rumah Tambah Waluyo Padukuhan Klegen acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD DI (H. Ahmad Baihaqi Rais, B.Bus, M.A), Disnakertrans DIY (Sdr.Misgiyanto), DPRD Kulon Progo, (H.Ponimin B.H), Disnakertrans Kulon Progo, Lurah Sendangsari, Dukuh Klegen, tokoh masyarakat serta calon peserta kegiatan padat karya yang terdiri dari kepala pekerja, tukang dan pekerja sebanyak 55 orang.

Disampaikan bahwa pelaksanaan padat karya bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat di sektor tenaga kerja yaitu memberikan penghasilan sementara bagi warga penganggur, setengah penganggur, maupun warga miskin sebagai tenaga kerja padat karya.Tujuan lainnya yaitu untuk meningkatkan prasarana fisik untuk mendukung keberadaan dan kelancaran akses terhadap sumber daya, fasilitas, maupun potensi setempat dalam rangka peningkatan sosial ekonomi warga, pelaksanaanya tidak boleh diborongkan atau dipihakketigakan dan tidak diperbolehkan mempergunakan peralatan berat.

Lokasi padat karya di Padukuhan Klegen berada di RT 17 RW 09 yaitu pekerjaan corblok jalan dan talud dengan besaran nominal anggaran Rp.180.000.000,-. Rencana Padat Karya BKK tahun 2022 akan dilaksanakan pada bulan Juli – Agustus.

Pengadaan material Padat Karya BKK Reguler dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, pengadaan material dengan sistem lelang atau tender melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Kulon Progo, saat ini proses pengadaan barang masih pada tahap penyusunan HPS.

Disampaikan pula oleh Bpk H. Ahmad Baihaqi Rais, B.Bus, M.A agar kegiatan padat karya infrastruktur ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya supaya bisa mengangkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan