KWT Ngrembuyung Pencairan Bantuan

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 21 May 2022

Deskripsi

Beberapa waktu yang lalu KWT Ngrembuyung Padukuhan Klegen, mendapat bantuan P2L ( Program Pangan Lestari) dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo sebesar Rp 40 juta. Setelah melalui beberapa tahap, proses pengajuan bantuan terealisasi pencairannya. Sebagai tindak lanjut hal tersebut maka Tim Pengelola P2L KWT melakukan rapat kordinasi (22/5).

Rapat dihadiri oleh Tim Pengelola dan pengurus KWT lainnya yang bertempat di rumah Ibu Sunarsih (Ketua KWT), Klegen RT 14. Rapat kordinasi tersebut membahas alokasi belanja pencairan bantuan. Pencairan Bantuan tahap 1 sebesar Rp 15.950.000,00 yang akan dialokasikan untuk belanja Kebun Bibit Desa (KBD) Rp 6.500.000, peralatan pendamping KBD Rp 2.100.000, bibit Rp 4.200.000, dan pembelian pompa air + instalasi Rp 3.150.000.

“ Dana yang sudah cair mari direncanakan dan dibelanjakan dengan benar dan sesuai RAB serta jangan lupa nota serta foto-foto kegiatan dengan memakai Open Kamera sebagai bahan laporan kegiatan kepada dinas,” ujar Sunarsih.

Setiap anggota Tim Pengelola diberikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatannya masing-masing. Selain tim yang berjalan, seluruh anggota KWT juga wajib ikut membantu proses pelaksanaan bantuan ini . Bantuan berupa bibit yang selanjutnya harus ditanam di demplot dan pekarangan anggota. Seluruh Tim Pengelola dan anggota KWT harus bekerja sama untuk mengembangkan KWT agar kedepan semakin maju serta mendapat bantuan-bantuan yang lainnya.

Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan