Bank Sampah Harapan Sejahtera Paingan Panen Sampah Pasca Lebaran

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 27 May 2022

Deskripsi

Bank Sampah Harapan Sejahtera Paingan Kembali beroperasi setelah libur bulan puasa dan lebaran. Kegiatan perdana setelah lebaran ini dilaksanakan pada Sabtu hingga Minggu (28 – 29 Mei 2022) yang bertempat di secretariat Bank Sampah Harapan Sejahtera.

Karena libur satu bulan, volume sampah pun menjadi sangat banyak sehingga membuat pemilahan berjalan 2 hari. Juga karena keterbatasan petugas yang berbarengan dengan adanya acara pribadi, banyak sampah dari nasabah tidak dapat terangkut dan harus ditunda penjemputannya pada bulan berikutnya.

Dari sekian banyak sampah yang ada, jenis sampah yang mendominasi adalah kardus, kaleng biscuit lebaran, botol syirup dan gelas plastic bekas minuman.

Dalam waktu 2 hari beroperasi, ada sebanyak 40 nasabah menyetor sampahnya ke Bank Sampah Harapan Sejahtera dan menghasilkan omset sebesar 2.195.460 rupiah dari 1.010 kg atau 1 ton sampah yang telah terpilah.

Pengurus BS Harapan Sejahtera merasa senang dan berterimakasih karena sebagain besar nasabah masih aktif menabung sampah. Pengurus juga mohon maaf jika masih banyak sampah dari nasabah yang belum bisa diambil karena tempat sudah penuh, waktu dan petugas yang terbatas.

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan