Bank Sampah Dhuawar Sejahtera Menerima Kunjungan dari JPSM Sendangsari Pajangan Bantul

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 02 July 2022

Deskripsi

Pengurus Bank Sampah Dhuawar Sejahtera Menerima kunjungan dari Pengurus JPSM Kalurahan Sendangsari, Pajangan, Bantul. Acara yang dilaksanakan hari Minggu, 3 Juli 2022 diterima di rumah Bapak Sugiyanto. Setelah penyampaian materi dari Febriyanti selaku direktur Bank Sampah Dhuawar Sejahtera dan Sugiyanto selaku Pengurus JPSM Kulon Progo diadakan sesi tanya jawab. Lima pertanyaan disampaikan dari pengurus JPSM Sendangsari Bantul ke Pengurus JPSM Kulon Progo. 

Regulasi pendanaan untuk pengelolaan sampah mandiri memang masih minim di Kulon Progo, akan tetapi dengan semangat gotong royong dan swadaya menjadikan Bank Sampah Dhuawar tetap berjalan sampai saat ini. Bank sampah Dhuawar Sejahtera yang terbentuk tahun 2016 mrupakan pionir dari 15 Bank sampah di 10 Padukuhan yang ada di Kalurahan Sendangsari.

"Kami memilih belajar di Bank Sampah Dhuawar ini dapat informasi dari web Sistem Informasi Desa Sendangsari, melihat publikasi yang menunjukan keberhasilan dalam pengelolaan sampah secara mandiri" tandas Astria selaku Ulu-ulu Sendangsari Pajangan. Beliau juga menambahkan akan mengadopsi praktik baik yang telah dilakukan Bank Sampah Dhuawar Sejahtera sehingga tetap bisa eksis mengelola sampah dari rumah tangga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pemilihan dan pemilahan sampah baik sampah organik maupun anorganik.

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan