Wajah Baru Kantor Kalurahan Sendangsari

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 07 July 2022

Deskripsi

Sendangsari (08/07/2022) Kalurahan Sendangsari mendapat Kegiatan Papan Nama Penanda Keistimewaan yang bersumber dari Danais ( Dana Keistimewaan) Yogyakarta. Pembangunan papan nama keistimewaan ini dilakukan sebagai tindak lanjut perubahan nomenklatur kelembagaan desa menjadi kalurahan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Biro Tapem Propinsi D.I. Yogyakarta ini rencana dilaksanakan sekitar bulan Mei-Juni 2022. Pelaksanaan kegiatan pembangunan penanda keistimewaan ini dilaksanakan secara swakelola oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Kalurahan dengan spesifikasi yang sudah ditentukan dan dalam pengawasan Biro Tapem D.I. Yogyakarta. Besaran anggaran kegiatan ini sebesar 63 juta rupiah.

Ditemui di Kantor Kalurahan Sendangsari, Suhardi, Lurah Sendangsari (05/7) menjelaskan bahwa Pelaksanaan Papan Nama Penanda Keistimewaan sudah dimulai pada bulan Mei, dan progres pekerjaan sudah sekitar 90% (Sembilan puluh persen). Kalurahan Sendangsari termasuk dalam 65 Kalurahan di Kulon Progo yang mendapat program tersebut di Tahun 2022 ini.

“ Papan nama ini kurang pengerjaan Sengkalan dan Taman serta finishing, jadi tinggal sedikit lagi selesai dikerjakan.” tambahnya. Dengan adanya Papan Nama yang baru ini menjadikan wajah baru Kantor Kalurahan Sendangsari. Bangunan yang berdiri kokoh di halaman depan, menambah keelokan dan kekhasan budaya jawa karena papan nama dilengkapi dengan aksara jawa.
Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan