Rapat Koordinasi G2RT Kalurahan Sendangsari

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 06 July 2022

Deskripsi

Gotong royong telah menjadi ciri khas bangsa dan potensi yang berkelanjutan, bernilai, dan identik dengan kemandirian. Program Global Gotong Royong (G2R) gerakan gotong royong dan wirausaha desa yang bertujuan membawa kearifan lokal Indonesia ke kancah dunia. Sasaran G2R adalah pedesaan, yang notabene adalah salah satu wilayah yang memiliki keunggulan bersaing yang terintegrasi baik melalui pemerintah, akademisi, pemerintah desa maupun lembaga-lembaga yang berada di dalam desa hingga masyarakat luas.

Kamis ( 7/7/2022 ) G2RT (Global Gotong Royong ) Kalurahan Sendangsari melakukan rapat keordinasi dan sekaligu evaluasi prodak unggualan mereka di Embung Blubuk padukuhan Blubuk RT47/RW24.

Sembari menikmati suasana alam yang indah dengan latar pemandangan alam Embung tersebut team G2RT melakukan rapat keordinasi bersama KKN UGM  (Universitas Gadjah Mada ) yang kebetulan sedang melakukan kuliah kerja nyata diPadukuhan Blubuk.

Adanya KKN tersebut mereka siap membantu G2RT Sendangsari dalam melakukan pemasaran, pembuatan disain prodak serta membantu dalam pengolahan prodak unggulan yaitu prodak bunga telang beserta turunannya.

Karena event didepan akan lebih meriah lagi team G2RT Sendangsari berusaha keras menyipkan inovasi yang lebih kekinian,mudah dibuat dan disajikan untuk maysyarakat umum, Diantaranya telang celup,sirup,coklat telang ,dan teh telang. Melihat potensi yang akan menggebrak tersebut G2RT Sendangsari sangat antusias menyambut event didepan
Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan