Kampung KB Sendangsari Terima 2 Penghargaan Lomba dalam Puncak Acara Harganas ke 29 Kabupaten Kulon Progo

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 11 July 2022

Deskripsi

Penyelenggarakan kegiatan Puncak Acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tingkat Kabupaten Kulon Progo oleh Dinas PMD Dalduk dan KB yang diadakan di lapangan Bendungan Wates berlangsung meriah, Selasa (12/7/2022). Kegiatan tersebut mengundang mitra kerja, OPD, Kapanewon, Pemerintah Kalurahan, Perwakilan kelompok kegiatan dan dari 26 Ketua Pokja Kampung KB yang ada di Kulon Progo.

Kegiatan diawali dengan senam bersama yaitu senam Bangga Kencana, Senam Kuhias Kenanganku dan Senam Angguk. Selain peserta dan panitia, PJ Bupati, Staff Ahli Bupati, Ketua TP PKK dan para pejabat lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo juga mengikuti senam tersebut.

Dalam rangkaian kegiatan Puncak Acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tingkat Kabupaten Kulon Progo juga diadakan acara pembagian penghargaan dan hadiah lomba Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Kulon Progo secara simbolis, Sendangsari menerima 2 Penghargaan, yaitu juara 1 Lomba Kader IMP dan juara lomba 1 Bina Keluarga Balita yang tahun ini diwakili BKB Melati Padukuhan Klegen.

Forum GenRe Kulon Progo mengajak masyarakat dengan memberikan KIE program Bangga Kencana melalui tampilan kesenian teater yang memberi pesan kepada kawulo muda untuk menghindari kenakalan remaja, seks bebas, pencegahan pernikahan usia anak, dan pencegahan stunting. Selain dari GenRe, dalam acara tersebut juga menampilkan kesenian Tari Jathilan Kreasi  yang  diiringi musik berjudul Wis Tekan Jamane.

Tidak hanya melalui kesenian, KIE juga disampaikan dengan Talkshow dengan topik “Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting”  yang disiarkan secara langsung oleh radio Megaswara FM. Narasumber yang dihadirkan adalah Bambang Sutrisno S.Sos M.Si. (Staff Ahli Bupati Kulon Progo Bidang Kesejahteraan Rakyat) , Shodiqin, S.H, M.M.( Kepala Perwakilan BKKBN DIY), Sri Suharti, S.K.M, M.Kes. ( Ketua IBI Cabang Kulon Progo) dan Drs. Ariadi, M.M. (Kadin PMD Dalduk dan KB Kulon Progo).

Acara ditutup dengan pembagian Doorprize utama yaitu dua buah sepeda gunung dari PJ Bupati dan Sekda Kulon Progo kepada para undangan dan peserta kegiatan.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan