SDN Klegen Adakan Kunjungan Ke BSI Untuk Belajar Kelola Sampah

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 12 July 2022

Deskripsi

Sendangsari- Kebersihan lingkungan tidak hanya menjadi tanggungjawab orang dewasa saja, namun sebisa mungkin dapat diajarkan sedini mungkin pada anak sehingga ia ikut menjaganya. Menanamkan sikap disiplin pada anak untuk mencintai kebersihan lingkungan dapat dilatih salah satunya dengan mengelola sampah.

Untuk mengajarkan siswa dalam mengelola sampah, pihak SDN Klegen mengunjungi Bank Sampah Induk Dhuawar Sejahtera yang berada di Kroco.

Kunjungan yang diadakan pada Kamis (13/7/2022) itu dihadiri oleh 35 siswa dari kelas 4,5, dan 6.

Bertempat di sekretariat BSI Dhuawar Sejahtera, anak-anak belajar tentang pengelolaan sampah bersama Ibu Febriyanti dan Bapak Sugiyanto selaku pengurus BSI.

Untuk memperlancar kegiatan, masing-masing anak membawa sampah dari rumah  sebagai sarana belajar. Di sana mereka belajar tentang pemilahan sampah. Sampah yang mereka bawa dipilah kedalam 3 bagian, yaitu sampah organic, unorganik dan sampah plastic.

Ibu Febriyanti selaku pengurus BSI menyambut baik adanya kunjungan ini. Ia berterimakasih kepada pihak sekolah yang telah mempercayakan BSI Dhuawar Sejahtera dalam memberikan edukasi tentang pengelolaan sampah kepada siswanya.

“terimakasih telah memilih bank sampah induk dhuawar sejahtera sebagai tempat edukasi bagi anak-anak. Saya berharap anak-anak menjadi lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.”ucap Febriyanti.

Anak-anak terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan. Selanjutnya tindak lanjut dari kegiatan ini kedalam MOU antara BSI Dhuawar Sejahtera dengan SDN Klegen.

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan