DLH Kulon Progo Serahkan Hibah Sarpras Kepada 9 Kelompok Pengelola Lingkungan

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 13 July 2022

Deskripsi

Sendangsari- Dinas Lingkungan Hidup Kulon Progo menyerahkan hibah sarana dan prasarana kepada penggiat lingkungan pada Kamis (14/7/2022). Sarana prasarana yang dihibahkan adalah berupa timbangan digital 4 unit, motor sampah 2 unit, gerobak sampah 1 unit dan 4  unit bak sampah pilah.

Bertempat di kantor DLH KP, Drs. Sumarsana, M.Si menyerahkan hibah sarana prasana pengelolaan sampah secara simbolis kepada 9 kelompok penerima hibah.

Kelompok-kelompok penerima hibah yaitu Bank Sampah Handayani Panjatan, Bank Sampah Giri Uwuh Kokap, Bank Sampah Berkah Wates, Bank Sampah Harapan Sejahtera Sendangsari, Pokdarwis Permata Glagah, Pengelola Wisata Alam Pegunungan Sibolong Jatimulyo,Pengelola Wisata Puncak Widosari, Pengelola Wisata Kebun Teh Nglinggo, Dan Pengelola Musholla Alfalah Kokap.

Drs. Sumarsana, M.Si berpesan agar sarana prasarana yang telah diterima dapat dipergunakan sebaik mungkin, dirawat dan  bermanfaat untuk kelompok.

Ia juga mempersilakan kelompok-kelompok pengelola lingkungan untuk mengajukan permohonan bantuan alat kepada DLH guna memperlancar kegiatan.

“semoga bermanfaat dan dapat digunakan sebaik mungkin, sampah yang dikelola semakin banyak dan memberikan berkah untuk semua.”ucap Sumarsana saat penyerahan secara simbolis.

“jika memiliki keluh kesah atau membutuhkan alat untuk penunjang kegiatan silahkan berkirim proposal ke kami, insyaAllah akan kami usahakan.”lanjutnya.

Erna selaku sekretaris Bank Sampah Harapan Sejahtera sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Ia berharap hibah sarpras ini dapat bermanfaat bagi kelompok, serta menambah semangat pengurus dalam mengelola sampah.

"alhamdulillah, saya mewakili pengurus sangat berterimakasih atas hibah sarpras ini. Sudah lama kami tunggu-tunggu akhirnya terwujud juga. Semoga pengurus jadi lebih semangat dan bank sampah kami jadi lebih berkembang." ucap Erna.

Bank Sampah Harapan Sejahtera telah menerima hibah berupa motor sampah pada tahun 2019 dan timbangan digital duduk di tahun 2022.

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan