Pos Paud Kenanga Padukuhan Kroco Siap Ikuti Kelas Tunas Kampung Berseri Astra

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 21 July 2022

Deskripsi

Sendangsari - Astra Group melalui program Kampung Berseri Astra (KBA) menggelar kelas Tunas KBA yang diikuti puluhan Tunas KBA di seluruh wilayah di Indonesia. Tunas KBA Bantala Abyudaya dalam program pendidikan mengenalkan program tersebut ke Paud HI Kenanga, Padukuhan Kroco, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis, 21 Juli 2022.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Gedung Paud Kenanga oleh Ketua KBA Bantala Abyudaya, Sugiyanto tersebut di hadiri Ketua Pengelola, dan Pendidik menyampaikan bahwa ada empat program utama pada Kampung Berseri Astra, Suistainable Social Contribution yaitu : Astra Sehat (Kesehatan) Astra Kreatif (UMKM) Astra Cerdas (Pendidikan) Astra Hijau (Lingkungan).

Keempat program dasar tersebut saling terintegrasi untuk membangkitkan taraf hidup masyarakat dan mengedukasi warga.

Pada hari itu, juga untuk mempersiapkan dokumen assessment PAUD Kenanga untuk dikirim ke pusat sebagai bentuk tugas Kelas Tunas KBA tahun 2022, yang tentunya juga selalu fokus mensosialisasikan tentang bagaimana meningkatkan keikutsertaan masyarakat dalam melestarikan Paud di wilayah Padukuhan Kroco.

"Hal ini sesuai dengan tujuan Pos Paud Kenanga menjadi lembaga pendidikan Anak Usia Dini yang bermanfaat bagi warga sekitar bangsa dan negara. Harapannya Pos Paud Kenanga akan terus berkembang dan masyarakat merasakan dampak positifnya, tentu dengan adanya dukungan dari semua pihak seperti program-program seperti yang dilaksanakan di KBA" Jelas Sugiyanto Selaku Ketua Kampung Berseri Astra Bantala Abyudaya.

"Untuk program di Kampung Berseri Astra ini akan terus berkelanjutan, untuk meraih manfaat CSR dari Astra memang masih belum, karena kita baru mengikuti kelas Tunas KBA dan mengirimkan dokumen assessment Pos PAUD Kenanga Kroco," tuntasnya.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan