Ratusan Anak Paud Sendangsari mengikuti Program Polisi Sahabat Anak

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 08 February 2023

Deskripsi

Sepuluh (10) lembaga Pos Paud se-Sendangsari mengadakan kunjungan ke Polres Kulon Progo dalam rangka pembelajaran bertema Polisi Sahabat Anak (PSA), Kamis (9/2).

Polisi Sahabat Anak (PSA) adalah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada anak-anak. Tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran dan kedisplinan hukum sejak usia dini.

Lembaga Pos PAUD yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu Pos PAUD Melati I dan II (Klegen), Pos Paud Kenanga (Kroco), Pos Paud Utami (Serang), Pos Paud Paripurna (Paingan), Pos Paud Mawar (Gegunung), Pos Paud Ekarini (Secang), Pos Paud Subur (Girinyono), Pos Paud Genta Dewata (Blubuk) dan Pos Paud Delima (Mrunggi). Anak didik PAUD yang mengikuti acara PSA berjumlah 223 siswa dengan didampingi masing-masing tendik dan orang tua.

Sumiyati, salah satu tendik menerangkan bahwa kegiatan ini dikordinasi oleh Ikatan Pendidik Paud Sendangsari (IPPS) dengan agenda rutin setiap tahunnya bekerja sama dengan Polisi Sahabat Anak (PSA).

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan