Pengelola Rumah DataKu Kalurahan Sendangsari Mengikuti Fasilitasi Pembinaan Rumah DataKu Paripurna

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 16 May 2023

Deskripsi

Bertempat di Hotel Cavinton Yogyakarta, Selasa (16/05/2022) Perwakilan BKKBN DIY bekerjasama dengan Pemda Kulon Progo dan Bantul menyelenggarakan kegiatan Orientasi Pengelolaan Rumah Data Kependudukan dan Informasi Keluarga (Rumah DataKu) yang dihadiri 1 (satu) orang pengelola Rumah DataKu tingkat kabupaten dan pengelola Rumah DataKu tingkat Kalurahan (1 orang PKB pembina dan 3 orang kader) dari 17 Kampung KB di Bantul dan 8 Kampung KB di Kulon Progo. Dalam kegiatan tersebut Kampung KB Sendangsari mengirimkan perwakilanya Ketua Rumah DataKu dan 2 orang keder.

Dalam rangka fasilitasi pembinaan Rumah DataKu Paripurna, Perwakilan BKKBN DIY melaksanakan kegiatan Orientasi Pengelola Rumah DataKu tahun 2023 di Kampung Keluarga Berkualitas yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanannya dalam memenuhi kebutuhan data dan informasi di tingkat Kalurahan.

Acara dibuka oleh Kepala Perwakilan BKKBN DIY yang diwakili Dra. Ita Suryani, M.Kes selaku Koordinator Bidang Pengendalian Penduduk (Dalduk) yang dilanjutkan dengan paparan materi tentang Pengelolaan dan Pelaporan Rumah DataKu di Kampung Keluarga Berkualitas, Soman Wisnu Darma S.Si.,MT Kabid. Statistik Sosial BPS Yogyakarta yang memaparkan tentan Pengolahan dan Penyajian data di Rumah DataKu, dan Sri Wahyuni selaku Ketua Rumah DataKu Kampung KB Condong Catur Sleman menyampaikan keberhasilan dalam mengelola Rumah DataKu di Kampung KB.

Sesi tanya jawab dan Penyusunan Renacana Tindak Lanjut (RTL) menjadi sesi terakhir sebelum acara ditutup oleh MC.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan