Ketua Kampung KB Sendangsari Berbagi Pengalaman Ke Kampung KB Pengasih yang Baru Dibentuk

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 26 May 2023

Deskripsi

Sosialisasi dan Pembentukan Kampung Keluarga Berkualitas di Kalurahan Pengasih diadakan di Rumah Makan Sehati Jalan Mandung Pengasih, Jumat 26 Mei 2023 Jam 13.00 sampai dengan selesai.

Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) didefinisikan sebagai satuan wilayah setingkat desa dimana terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Acara Sosialisasi dan pembentukan ini dihadiri Koordinator PKB Kapanewon Pengasih, Lurah Pengasih dan Pamong, Tokoh Masayarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda.

Lurah Pengasih Haryana, S. Pd menyampaikan sambutanya dan mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan atas kehadiranya dalam acara sosialisasi dan pembentukan Pokja Kampung KB Kalurahan Pengasih. Beliau berharap dengan dijadikanya Kampung KB di Kalurahan Pengasih akan meningkatkan kualitas penduduk dan kesejahteraan keluarga dengan kelompok-kelompok yang akan dibentuk di Kampung KB. Komitmen yang besar dari Kalurahan Pengasih menjadi modal terselanggaranya kegiatan di Kampung KB dengan dukungan APBKal.

Sedangkan Ir. Sudarmi selau Koordinator PKB Kapanewon Pengasih menyampaikan dalam materinya tentang Arah Kebijakan Pengelolaan Kampung KB, dan Juga Pengelolaan Kampung KB.

Pemateri terakhir Slamet Supriyono, S. Si selaku Ketua Pokja Kampung KB Sendangsari menyampaikan pengalaman-pengalaman dalam membentuk Kampung KB hingga menjadi kampung KB sebagai rujukan percontohan di DIY. Beliau juga menyampaikan trik dan tips dalam mengawali kegiatan-kegiatan di Kampung KB.

Acara diakhiri dengan pembacaan Draft Struktur Pokja Kampung KB oleh Sugiyanto Dukuh Clawer yang akan menjadi Ketua Pokja dan Padukuhan Clawer sebagai Sekretariatnya.

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan