Warga antusias terima Subsidi Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap III

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 11 June 2023

Deskripsi

Sendangsari – Program subsidi cadagan beras pemerintah (CBP) tahap III sekaligus bulan terakhir telah di bagikan pada Senin (12/06) di halaman kalurahan Sendangsari yang dilayani dari jam 08.00 WIB. Tujuan dari subsidi beras ini adalah mengurangi beban pengeluaran Penerima Bantuan Pangan (PBP) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras.

Masing-masing Penerima Bantuan Pangan mendapatkan 10 kg beras. Untuk data penerima sendiri diambil berdasarkan data pusat kemensos sebanyak 1331 Keluarga Penerima Bantuan. Yang berdomisili di kalurahan Sendangsari. Namun terdapat beberapa perubahan data seperti penerima yang sudah meninggal ataupun berpindah domisili. Perubahan data tersebut masuk dalam daftar pengganti Penerima Bantuan Pangan (PBP).

Syarat pengambilan beras, KPM hanya perlu mengumpulkan foto copy ktp beserta undangan pengambilan dan mengisi tanda tangan pada daftar penerima yang sudah disiapkan. Seiring berjalannya waktu pembagian tahap I,II, dan III dapat berjalan dengan lancar dan semakin efektif. Dari daftar nama yang awalnya satu kalurahan menjadi satu dokumen. Kini data sudah di bagi setiap padukuhannya. Sehingga lebih mudah untuk mengontrol siapa saja KPM yang belum mengambil.

Harapannya subsidi beras bulog cadagan beras pemerintah (CBP) dapat memberikan manfaat dan semoga KPM juga bertanggung jawab menggunakan bantuan tersebut sebagaimana mestinya. 

Sesi Kegiatan Perlindungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan