Ketua Pokja Kampung KB Sendangsari Berbagi Praktik Baik Bersama Kampung KB di Kabupaten Bantul

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 09 June 2024

Deskripsi

Sebagai tindak lanjut dari pembentukan Kampung Keluarga Berkualitas Tahun 2023 di wilayah Kabupaten Bantul sejumlah 30 peserta dari 15 perwakilan pokja Kampung KB, BKKBN DIY melaksanakan kegiatan Orientasi Kampung Keluarga Berkualitas pada tanggal 10 Juni 2024 di Ruang Rapat Dinas P3AP2KB Kabupaten Bantul. Kegiatan ini bertujuan untuk orientasi kegiatan Kampung KB di Kabupaten Bantul.

Acara tersebut dihadiri Dra, Ita Suryani, M.Kes. dari Perwakilan BKKBN DIY, Dra. Ninik Istitarini, Apt., MPH. selaku Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Bantul, Slamet Supriyono, S. Si selaku pemateri dari Kampung KB Sendangsari, Pengasih Kulon Progo.

Materi pertama dari Ketua Tim Kerja DalduBKKBN DIY tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung KB, dilanjutkan materi daro Kepala Dinas P3AP2KB Bantul tentang Pengelolaan Kampung KB di Kabupaten Bantul . Setrategi Pencapaian 77 Indikator Inpres No. 3 Tahun 2022.

Materi Praktik Baik di Kampung KB Sendangsari oleh Ketua Pokja Kampung KB. Sedangakan Materi terakhir dari Tim Dalduk tentang Pelaporan Kmapung KB.

Setelah mengikuti kegiatan ini peserta mengetahui bagaimana melaksanakan pelaporan terkait kegiatan-kegiatan Kampung KB di Kalurahan lewat website kampungkab.bkkbn.go.id.

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan