Penyuluhan tentang Makanan Bergizi di Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB)

Desa Plabuhan
Dipublikasi pada 10 January 2019

Deskripsi

Kepala Desa Plabuhan memberikan Penyuluhan tentang Pentingnya memberikan makan makanan bergizi di Kelompok BKB Sri Tanjung I Desa Plabuhan. Kegiatan ini ditujukan kepada para ibu agar mereka bisa memahami pentingnya gizi seimbang untuk anak-anak mereka. Penyuluhan ini diadakan karena masih kurangnya pemahaman tentang pentingnya gizi seimbang untuk anak. 

Penyuluhan diikuti oleh 14 peserta dari Ibu Balita dan Keluarga Balita Kelompok BKB Sri Tanjung I dengan sub pokok materi yang disampaikan yakni tentang Pengertian makanan bergizi , Fungsi makanan bergizi, serta  tanda-tanda kurang Makanan Bergizi.

Diharapkan setelah penyuluhan ini, Ibu balita maupun keluarga balita dapat memperhatikan gizi anak-anaknya. Porsi makanan yang diberikan berdasarkan kebutuhan tubuhnya atau sesuai dengan Angka Kecukupan Gizi (AKG) harian, artinya makanan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan kalori anak berdasarkan usia dan berat badan anak. Jika kebutuhan gizi anak tidak terpenuhi maka anak akan mengalami kekurangan gizi. Atau sebaliknya, jika anak mengalami kelebihan energi maka anak akan mengalami kegemukan atau obesitas. Kegemukan atau obesitas dapat meningkatkan resiko penyakit jantung koroner, diabetes maupun penyakit degeneratif lainnya.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan