Sosialisasi Penggunaan Bahan Tambahan Pangan Berbahaya

Desa Plabuhan
Dipublikasi pada 12 January 2019

Deskripsi

Bahan Tambahan Pangan adalah bahan/campuran yang bukan merupakan bagian dari bahan baku pangan, tetapi ditambahkan ke dalam pangan untuk mempengaruhi sifat atau bentuk pangan. Bahan tambahan pangan ini biasanya mengandung substansi yang berfungsi meningatkan tekstur, warna, tampilan hingga rasa dari makanan olahan.

Bahan tambahan pangan ada yang alami dan ada yang sintetis. Bahan tambah pangan biasanya banyak digunakan oleh suatu perusahaan industri makanan sebagai bahan yang dapat menghasil struktur makanan yang menarik perhatian konsumen dan mendapatkan nilai keuntungan yang besar dengan modal sekecil-kecilnya biasanya adalah bahan tambahan pangan sintetis yang berdampak negatif pada kesehatan manusia.

Kegiatan Sosialisasi Penggunaan Bahan Tambahan Pangan Berbahaya dilaksanakan di Balai Desa Plabuhan pada pukul 10.00 WIB dengan peserta sebanyak 12 orang yang terdiri dari Ibu balita dan Keluarga yang memiliki balita. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan sosialisasi ini, Ibu Balita dapat memperhatikan keamanan makanan atau jajanan yang dikonsumsi anak agar jangan sampai anak-anak mengkonsumsi jajanan yang mengandung bahan makanan tambahan yang berbahaya.


Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan