Advokasi KIE tentang Kesehatan Reproduksi Remaja oleh Insan Genre Jombang

Desa Plabuhan
Dipublikasi pada 24 March 2019

Deskripsi

Kegiatan Advokasi Konseling Informasi tentang Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) dan PUP dihadiri oleh Perwakilan dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Jombang, Ibu Sri Widyaning Astuti, S.Sos. Msi.
Jumlah peserta Advokasi Konseling Informasi tentang Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) dan PUP sejumlah 20 orang Remaja, terdiri dari 9 laki-laki dan 11 Perempuan.
Adapun materi yang disampaikan terdiri dari 2 sesi. Materi Pendewasaan Usia Perkawinan oleh Lukman Nur Y. (Insan Genre Kab. Jombang) menyampaikan tentang akibat pernikahan dini, factor pendorong dan dampak pernikahan dini, serta pengertian program Genre dan Pendewasaan Usia Perkawinan. Dilanjutkan materi kedua tentang Kesehatan Reprodusi Remaja oleh Selfi Tita Putri Sukarman (Insan Genre Kab. Jombang) dengan pokok materi menyampaikan tentang Kesehatan Reproduksi Remaja, Ciri pubertas pada remaja laki-laki dan remaja perempuan, serta diskusi masalah kesehatan Reproduksi Remaja. 
Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan