Pelatihan Pelaporan Koperasi Menggunakan Aplikasi Lamikro

Desa Plabuhan
Dipublikasi pada 24 June 2019

Deskripsi

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang (UM) di Desa Plabuhan mengadakan pelatihan koperasi menggunakan Aplikasi Lamikro. Aplikasi Lamikro merupakan aplikasi yang dirancang khusus oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia. Aplikasi laporan keuangan akuntansi Lamikro ini memungkinkan pengguna dapat membuat laporan keuangan dengan lebih cepat dan efesien. Aplikasi ini juga dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

Pelatihan pelaporan keuangan koperasi dilaksanakan di Kantor Balai Desa Plabuhan pada hari Senin, 17 Juni 2019 pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengelola inti koperasi yang berjumlah 6 orang. Peserta terlihat antusias ketika pemateri memaparkan materi mengenai cara penggunaan aplikasi Lamikro. Selain itu peserta juga aktif bertanya kepada pemateri.

Kegiatan pelatihan pelaporan keuangan koperasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pengelola koperasi di Desa Plabuhan dalam mengelola pelaporan keuangan. Karena pelatihan aplikasi ini dapat membantu pekerjaan para pengelola dimana mereka sebelumnya menggunakan pencatatan secara manual namun kini telah beralih ke pencatatan yang lebih efisien. 

Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan

Tidak ada