Penyuluhan tentang TRIAD KRR kepada Remaja Kelompok PIK-R Merah Putih

Desa Plabuhan
Dipublikasi pada 20 January 2019

Deskripsi

Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja) adalah suatu wadah kegiatan program PKBR yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang Perencanaan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

Tingginya angka putus sekolah dan penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar, maka kelompok PIK-R diharapkan dapat menjadi program untuk memfasilitasi terwujudnya Tegar Remaja, yaitu Remaja yang berprilaku sehat, terhindar dari resiko TRIAD KRR (Sexualitas, Napza, HIV dan AIDS), menunda usia pernikahan, mempunyai perencanaan kehidupan berkeluarga untuk mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera serta menjadi contoh, model, idola, dan sumber informasi bagi teman sebayanya.

Pembinaan kelompok PIK R Merah Putih di Kampung KB Dusun Sumberpelas, Desa Plabuhan pada tanggal 20 Januari 2019 dihadiri oleh 11 Remaja terdiri dari 8 Remaja Laki-laki dan 3 Remaja perempuan. Adapun materi yang disampaikan yakni materi tentang TRIAD KRR.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan