Genre Fellowship Bikin Mural di Kampung KB Koto Katik

Koto Katik
Dipublikasi pada 17 October 2019

Deskripsi

 Ajang kreativitas Generasi Berencana (Genre) bertajuk Genre Fellowship, melaksanakan bakti sosial ke Kampung KB Koto Katik. Mereka membuat mural di dinding sepanjang 15 meter di area Rumah DataKU Koto Katik.
Remaja se-Provinsi Sumatera Barat itu, mempromosikan sebuah tema tentang pendewasaan usia perkawinan dan memanfaatkan usia produktif melalui rangkaian gambar dinding ini. Sebanyak 50-an remaja ini, antusias menyelesaikan pembuatan mural yang merupakan salah satu bentuk visualisasi program KKBPK di Kampung KB.
Penanggung jawab kegiatan, Kasubbid Bina Ketahanan Remaja Perwakilan BKKBN Sumbar, Dedy Agustanto menyebutkan, pemilihan Kampung KB Koto Katik sebagai lokasi baksos ini, sebagai wujud dukungan remaja Genre terhadap keberadaan Kampung KB Percontohan Kota Padang Panjang itu sekaligus mempromosikan sasaran kegiatan Genre bertagline "Saatnya yang Muda yang Berencana".
"Rangkaian mural ini secara linear berisi gambar-gambar yang menarik dan khas remaja. Mempromosikan pendewasaan usia perkawinan, 25 tahun untuk laki-laki dan 21 tahun untuk perempuan. Sebelum mencapai usia perkawinan itu, remaja diajak produktif di usia produktif dengan segala hal yang terencana. Kalau terencana, semua lebih mudah," jelasnya.
Ajang Genre Fellowship ini digelar Perwakilan BKKBN Sumbar di MiFan, Padang Panjang, 15-18 Oktober 2019, diikuti 350-an remaja yang tergabung dalam Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) seluruh kabupaten/kota di Sumbar, minus Kepulauan Mentawai.

Kegiatan yang diisi dengan beragam perlombaan dan pembekalan materi itu, mengusung semangat Goes to 5GE. Konsep 5GE itu adalah educated, entrepreneur, entertain, electronic and emphatic. Hal ini untuk mewujudkan "remaja unggul, Sumbar hebat". (max)

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan