Peresmian Masjid Islamic Centre

Koto Katik
Dipublikasi pada 09 February 2018

Deskripsi

Masjid Islamic Centre Padang Panjang yang berada di RT 4 Kampung Koto Katik, diresmikan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Walikota Padang Panjang Hendri Arnis. Selain diisi dengan berbagai kegiatan seremonial dan tabligh akbar, kegiatan peresmian juga diiringi dengan pelaksanaan shalat Jumat.

Keberadaan Masjid ini, di samping untuk syi'ar agama Islam, juga bermanfaat secara ekonomis bagi masyarakat Kampung Koto Katik. Karena, berdasarkan detail engineering design (DED)-nya masjid ini dilengkapi  tiga gedung bertingkat (gedung Convention Hall, Sosial Budaya, dan Wisma Centre), tempat pelatihan manasik haji (salah satu miniatur ka’bah), jalan komplek, taman komplek, dan area parkir outdoor.

Peluang sumber pemasukan dari Islamic Centre Padang Panjang jika sudah sudah tuntas dibangun dan beroperasi sesuai konsep, antara lain dari sewa wisma, sewa ruang pameran, dan sewa ruang business centre (untuk usaha minimarket, restoran, mini bank, atm, dll) pada Gedung Wisma Centre. Termasuk juga sewa hall pada Convention hall dan ruang aula lain, jasa pelatihan manasik haji, usaha catering, hasil dari kegiatan calender event (religi, sains dan seni budaya islami), jasa informasi dari ruang pusat informasi teknologi (bekerjasama dengan perusahaan nasional), dan jasa parkir kendaraan pengunjung. (max)

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan