Kunjungan PKB dan Kader KB Kabupaten Dharmasraya ke Koto Katik

Koto Katik
Dipublikasi pada 14 January 2019

Deskripsi

Untuk pertama kalinya sejak dicanangkan, Kampung KB Koto Katik menjadi lokasi tinjauan lapangan oleh daerah lain guna menggali informasi mengenai pengelolaan kampung KB. Sebanyak 40-an kader KB dari 3 kecamatan (Kecamatan Pulau Punjung, Kecamatan Timpeh dan Kecamatan IX Koto) Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat datang ke Koto Katik.


Hal yang paling menarik bagi rombongan ini adalah bentuk Gerbang Kampung KB Koto Katik yang elegan dan minimalis. Dengan konstruksinya yang bagus, gerbang ini sedikit banyak menginspirasi rombongan untuk membuat bentuk yang sama.


Kehadiran   rombongan yang dipimpin oleh Ketua IPeKB Kabupaten Dharmasraya, Syahrial bersama PKB masing-masing kecamatan ini, disambut oleh Ketua IPeKB Kota Padang Panjang yang juga PKB pembina wilayah Koto Katik, Maryulis S.Sos M.I.Kom, Ketua Pokja Kampung KB Koto Katik, Irma Oktri Widiyani dan Zamzahari, PKB Kecamatan Padang Panjang Timur.


Di samping meninjau Koto Katik, rombangan studi banding ini juga menyempatkan diri ke Kampung Wisata Kubu Gadang yang juga merupakan Kampung KB pertama di Kota Padang Panjang. (max)

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan

Tidak ada