Pertemuan Kelompo Kerja Sinkronisasi Rencana Kerja Kampung KB Tahun 2019 di Kampung KB Kelurahan Mondokan Kecamatan Tuban

Mondokan
Dipublikasi pada 21 January 2019

Deskripsi

            Pertemuan Kelompok Kerja ( Pokja ) dalam rangka sinkronisasi rencana kerja kampung KB di Kelurahan Mondokan Kecamatan Tuban dilaksanakan pada tanggal 21Januari 2019 jam 09.00 Wib, bertempat di pendopo Kelurahan Mondokan. Pertemuan ini dihadiri oleh pengurus Pokja, Perangkat Kelurahan Mondokan, Tokoh Masyarakt dan Tokoh Agama di Kelurahan Mondokan serta PPKBD dan Sub PPKBD Kelurahan Mondokan. Sedangkan Nara Sumber yang dihadirkan adalah Lurah Mondokan dan Tokoh Masyarakt Kelurahan Mondokan.

            Acara diawali dengan bacaan Basmallah oleh pembawa acara agar acara berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang terbaik bagi masyarakat Kelurahan Mondokan. Selanjutnya Penyuluh KB memaparkan segala sesuatu tentang Kampung KB Kelurahan Mondokan ( Tujuan, kegiatan tahun 2018, pencapaian di tahun2018 ).

            Lurah Mondokan dalam paparannya mengharapkan dengan adanya Kampung KB di Kelurahan Mondokan ini bisa meminimalkan kemiskinan yang ada dan mengangkat kesejahteraan masyarakat Kelurahan Mondokan sesuai dengan instruksi Bupati Tuban. Lurah juga mengharapkan Kelompok Kerja mampu menjembatani dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang ada di Kampung KB.

            Nara Sumber kedua, yang merupakan tokoh masyarakat di Kampung KB ini, mencoba untuk menggali potensi-potensi yang ada di kampung KB serta hambatan-hambatan yang mungkin ada dalam pencapaiannya. Peserta pertemuan mengemukakan banyak potensi yang ada di masyarakat. Dari banyaknya usulan yang terinventarisir, petemuan ini menghasilkan keputusan untuk menciptakan pasar wisata sebagai saha untuk meningkatkan ekonomi keluarga dengan harapan dengan meningkatnya ekonomi keluarga akan membawa dampak yanb luas, salah satunya adalah peningkatan pencapaian peserta KB MKJP.

            Pertemuan Pokja akhirnya memutuskan rencana kerja dalam tahun 2019 adalah menciptakan pasar wisata untuk menghimpun hasil pertanian di kampung KB Kelurahan Mondokan sehingga mampu mengangkat perekonomian keluarga. Sedangkan rencananya pasar tersebut berlokasi di Centhongan, suatu tempat ( tanah kas desa ) yang sangat strategis karena merupakan lalu lalang masyarakat, baik masyarakat mondokan sendiri maupun dari wilayah kelurahan tetangga.





            

            



Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan