Pemasangan Atribut Merah Putih Menyambut HUT RI Ke 75

Desa Menyali
Dipublikasi pada 03 September 2020

Deskripsi

Menyali (03/08/2020) Bulan Agustus merupakan salah satu bulan yang bersejarah bagi bangsa kita Indonesia. Dimana pada bulan Agustus tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945 dimana bangsa Indonesia menyatakaan kemerdekaannya dengan di tandai dengan pembacaan teks naskah proklamasi. Maka dari itu setiap bulan Agustus begitu banyak masyarakat menyambut dengan suka cita dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.
Kementerian Sekretariat Negara ( Kemensetneg) RI meluncurkan tema dan logo peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020. Tema dan logo HUT ke-75 RI tersebut diluncurkan jauh-jauh hari, yaitu terhitung sejak Rabu, 15 Januari 2020. Pemdes Menyali sebagai salah satu instansi kepemerintahan yang baik sudah seharusnya bangga dengan datangnya bulan kemerdekaan RepubIik Indonesia. Dengan adanya pemasangan bendera dan umbul-umbul di depan Kantor Desa merupakan salah satu wujud rasa syukur dan bangga kita atas tercapainya atau terwujudnya kemerdekaan negara kita. Dimana dalam meraih kemerdekaan perlu perjuangan yang luar biasa banyak, terdapat jasa para pejuang yang telah gugur mendahului kita dalam merebut kemerdekaan bangsa kita.
Selain itu, selama Bulan Agustus, Instansi Pemerintahan juga diwajibkan untuk memutar Lagu Nasional selama jam pelayanan publik.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan