Penghormatan Bendera Merah Putih di Kantor Perbekel Menyali

Desa Menyali
Dipublikasi pada 17 August 2020

Deskripsi

Perangkat Desa dan Babinsa Desa Menyali melakukan penghormatan Bendera di Kantor Perbekel Menyali tepat pada saat pengibaran merah putih di Kantor Istana Presiden. Upacara pengibaran Merah Putih pada tahun 2020 kali ini berlangsung berbeda karena masih di tengah pandemik covid-19
Karena masih dalam kondisi pandemi covid-19, maka upacara detik-detik proklamasi di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di istana negara dihadiri oleh tamu yang terbatas. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Meski begitu, Presiden Joko Widodo melalui instagramnya @jokowi menyebutkan,jika warga Indonesia tetap bisa menyaksikan secara langsung bagaimana pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi melalui berbagai media. Jokowi menyebutkan, selain bisa menyaksikan melalui layar kaca televisi, warga pun bisa memanfaatkan tayangan streaming.
Tak hanya itu, Jokowi pun mengajak warga Indonesia untuk memperingati detik-detik proklamasi dengan cara mengambil sikap sempurna an memberikan pengehormatan kepada bendera merah putih tepat di pukul 10.17 WIB.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan