Latihan Senam Lansia “Senam Vitalisasi Otak” selama sebulan di Desa Toapaya Selatan

Kampung KB Toapaya Selatan
Dipublikasi pada 03 February 2020

Deskripsi

Penanggungjawab Pustu (Puskesmas Pembantu) Mantrust Km. 18 Desa Toapaya Selatan ibu AMALIA EKA PUTERI bersama Bidan Desa ibu RISCHA WAHYU OCTAVINA Amd.keb dan seluruh Kader-kader Posyandu se-Desa Toapaya Selatan melakukan kegiatan latihan senam lansia bersama di Balai Desa Toapaya Selatan setiap hari Senin dan Kamis selama satu bulan Februari penuh.
Latihan senam ini bertujuan untuk melatih Kader-kader posyandu dalam melakukan pergerakan senam yang mana ketika dimasing-masing posyandu diadakan kegiatan senam lansia diharapkan seluruh kader yang mengikuti latihan dapan mempraktekkan kepada lansia-lansia yang ada di wilayah posyandu masing-masing se-Desa Toapaya Selatan.
Penanggungjawab Pustu dan Bidan Desa juga mengharapkan kepada Kader-kader Posyandu se-Desa Toapaya Selatan, setelah latihan selama sebulan penuh ini para Kader dapat mempraktekkan seluruh gerakan senam dengan tidak kaku tanpa melihat lagi contoh gerakan dari Koreografer yang di tampilkan oleh Infokus selama latihan berlangsung.
Beberapa pergerakan senam lanisa “Senam Vitalisasi Otak” ini diantaranya Pemanasan, Latihan Inti, Jeda dan Pendinginan. Senam Vitalisasi Otak merupakan senam kebugaran alternatif yang dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja, hasil penelitian menunjukkan bahwa rangkaian senam ini dapat menstimulasi fungsi otak dan kerja otot, apabila dilakukan dengan pernafasan yang baik dan benar, senam ini sangat bermanfaat untuk menjaga stabilitas emosi.
Senam Vitalisasi Otak ini dapat diakses melalui Youtube dengan mengklik link ini (Video diupload oleh Tri Atmaja) : https://www.youtube.com/watch?v=FowL_2HNDNg

Sumber : https://www.toapayaselatan.simdes-bintan.id/
Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan